Mengapa Harus Hari Valentine?

Hari yang baik buat berjalan-jalan. Mataharipun tak begitu menyengatkan panasnya. Maka, saya pun begitu, berjalan-jalan mengusir kepenatan. Masuklah saya di sebuah supermarket yang rupanya hari ini juga banyak dikunjungi orang. Pasti sudah bisa ditebak warna apa yang menghiasi seluruh pojok dari supermarket tersebut. PINK. Yup, warna merah muda atau pink ini menghiasi hampir seluruh supermarket. Tak heran memang, bulan ini dikenal orang sebagai bulan kasih sayang. Kata anak-anak muda "Valentine". Warna pink adalah simbol warna kasih sayang atau cinta. Itulah sebabnya mengapa bulan ini penuh dengan warna pink.Terus terang, saya tidak suka dengan warna yang menurut saya terlihat "menye-menye" (maaf jika ada yang tersindir). Namun, dengan sadar saya akui, banyak cewek yang tergila-gila dengan warna ini. Bahkan cowok pun ada yang suka. Dengan alasan mereka tersendiri tentunya. Itu terserah mereka. Saya tidak akan mengusik ataupun melarang (memangnya siapa saya ya? Presiden juga bukan hehehe..). Namun, bukan itu yang akan saya bahas. Namun, makna dari kasih sayang itu sendiri.Tahukah anda sejarahnya hari Valentine ini? Pasti sudah banyak yang tahu, jadi tak usahlah saya berpanjang lebar menjelaskannya. Saya cuma heran dengan orang-orang khususnya para remaja yang sedang falling in love. Mereka menunggu-nunggu hari Valentine tiba hanya untuk memberi kado yang spesial, atau ungkapan-ungkapan cinta kepada pasangannya atau orang-orang terdekatnya. Mengapa hanya hari valentine saja mereka melakukannya? Hari-hari yang lain tidak dianggap ne...(nanti hari ngambek lhoh....). Bukan apa-apa, saya hanya melihat kenyataannya saja. Lihat saja, supermarket/toko-toko, banyak yang memajang boneka pink dan stok permen coklat dilebihkan. Padahal hari-hari lain tidak seperti itu. Hari-hari lain terkesan biasa saja. Dan menurut saya, hari valentine juga merupakan hari yang biasa saja buat saya. Satu harinya masih 24 jam, kan? Jadi apa yang spesial??Menurut saya, ungkapan kasih sayang dan cinta itu bisa dilakukan tiap hari, tak hanya di hari valentine saja. Memberi kejutan atau kado bagi orang terdekat dan tersayang bisa kapan saja. Karena tiap hari adalah kasih sayang. Karena tiap hari kita pasti berkomunikasi dengan orang-orang terkasih dan terdekat. Berikanlah kasih sayang pada mereka, maka mereka akan memberi kasih sayang juga kepada kita. Tak perlulah menunggu moment hari valentine untuk bisa memberi kasih sayang lebih. Dan jangan berlebihan pula, nanti jadinya tak manis. Sayang dan cinta adalah landasan kita untuk bisa berkomunikasi baik dengan orang lain. Tanpa ada keduanya, komunikasi tak akan berjalan dengan mulus dan lancar, selancar jalan tol. Tanpa ada keduanya, mustahil ada komunikasi. Ada pepatah, "tak kenal maka tak sayang". Maka kenalilah orang lain dengan kasih yang tulus. Di mana pun, kapan pun, dan siapa pun. Jika orang itu baik, kita bisa belajar darinya dan jika orang itu buruk, jauhilah keburukannya, jangan jauhi orangnya.Maka, jangan menunggu adanya hari Valentine untuk bisa mengekspresikan kasih sayang dan cinta. Jadikanlah setiap hari  adalah kasih sayang dan cinta bagi anda. Hidup akan lebih indah dengan adanya mereka. Tak ada alasan buat setan juga, untuk mengumbar dendam di mana-mana =))

Komentar

Postingan Populer