Manfaat Musik Instrumen

Adakalanya musik-musik instrumen seperti ini, melancarkan otakku untuk bisa mengeluarkan ide dan kata-kata. Seperti Kitaro yang saat ini sedang kudengarkan lewat headset. Alunan musiknya, sungguh menyihir jemariku untuk mendaratkan pijakannya ke keyboard laptop. Entah apa yang kutuliskan, tetapi kalau mendengarkan instrumen ini, pasti ada karya tulisan yang kuhasilkan. 
Bapak memperkenalkan musik-musik instrumen ini ketika aku masih kecil. Dulu Bapak sering memutarnya di waktu-waktu senggang. Mungkin waktu itu Bapak juga sedang menulis entah apa. Waktu itu, aku sangat suka mendengarkan musiknya. Mendayu, menyentuh kalbu meski tanpa lirik. Sekarang, ketika aku dewasa, aku mencari musik-musik instrumen tersebut dan mendengarkannya ketika aku butuh penyegaran otak. Ternyata musik-musik seperti itu bisa dipergunakan sebagai sarana konsentrasi atau mengistirahatkan otak dan pikiran. Aku sudah membuktikannya. Dengan duduk berdiam, rileks, memejamkan mata, dan tentu saja sambil mendengarkan alunan instrumen selama kurang lebih 5-7 menit, itu sangat-sangat membantu menghilangkan penat dan stress. Kusarankan untuk yang satu ini, menggunakan musik dari Kitaro, Kenny G, atau bisa juga menggunakan Bethoven. Karena musik-musik mereka tidak terlalu rancak. Boleh dicoba :-).
Tak hanya itu, musik-musik instrumen ini juga bisa mengantarkan kita menuju gelombang mimpi (tidur). Dulu, ketika aku masih ngekost satu kamar sendiri, aku sering mencari gelombang radio yang memutar instrumen. Hmm...sungguh nyaman. Sekarang, selalu rebutan sama adik kalau masalah musik. Masalahnya kesukaan musik kami jauh berbeda. Tapi aku masih bisa menikmati musikku lewat mp4 yang tersambung dengan headset. Sendiri tiada yang mengganggu.

Komentar

  1. Instrumen gitar depapepe juga enak mbak. Boleh dicoba :)

    BalasHapus
  2. Wah, boleh juga tuh. Jadi nambah koleksi instrumen hehe. Makasih mas :-)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer