Lelaki Sinting


"Who do you think you are?
Runnin' 'round leaving scars
Collecting a jar of hearts
Tearing love apart
You're gonna catch a cold
From the ice inside your soul
Don't come back for me
Who do you think you are?"
(Christina Perry, Jar of Heart)

Penggalan lirik lagu tersebut, sepertinya memang sedang cocok dengan apa yang kualami akhir-akhir ini. Ada yang kembali tapi masih saja memakai topeng yang sama. Aku masih belum mengerti apa yang dia mau dariku. Padahal dia sudah berumah tangga. Aku juga tidak tahu apakah rumah tangganya bermasalah atau tidak. Tentu saja aku muak dengan pesan-pesannya yang terkesan "kotor" dan menjelek-jelekkanku. Aku mencoba untuk tidak membalasnya, tapi amarahku tak bisa kutahan. Rasanya aku ingin melemparinya dengan batu bertubi-tubi agar dia mampus. Tapi sekali lagi aku tidak bisa karena jarak. Yang kubisa hanya berbalik menantangnya untuk datang ke kos dan tentu saja, sebelumnya, di kos sudah kusiapkan bala tentara yang akan membelaku. Dia pikir, dia siapa? seenaknya saja mengata-ngatai orang. Perempuan lagi. Dia pikir, dia hebat! Huh!
Dia memang lelaki yang tidak tahu diri. Punya istri, tapi tetap saja ganggu perempuan lain. Mungkin belum lega, kalau belum gangguin aku. Apakah mantan mantan yang lain juga diganggu sama lelaki sinting ini? Mungkin benar juga kata pepatah yang mengatakan, "buah jatuh tak jauh dari pohonnya". Menggambarkan dia yang mirip sama ayahnya. Semoga dia cepat sadar bahwa perbuatannya sungguh memalukan. Tak sepantasnya dia berlaku seperti itu pada perempuan. Pembalasan akan datang padanya. Aku yakin itu.

Komentar

Postingan Populer