Ibu Menteri



Media sosial sedang heboh tentang Menteri Kelautan dan Perikanan yang ada di kabenet kerja, Bu Susi Pudjiastuti. Pemasalahan yang diangkat bukan karena beliau gemar melakukan korupsi, tetapi karena beliau nyleneh (bertato dan merokok) dan hanya memiliki ijazah SMP (SMA nya gak tamat). Eh, eh..SMA nya SMA 1 Yogyakarta lho! hihi.. Banyak komentar miring dan berujung menyalahkan Presiden Jokowi. Katanya, “gak becus dalam milih menteri. Masa orang yang hanya lulus SMP jadi menteri? Perempuan yang merokok dan bertato pula!”

 Gaya Ibu Menteri saat pelantikan

Helloooo....emangnya kenapa? Masalah gitu? Jangan dilihat dari pendidikan dan penampilannya dong! Beliau itu emang nyleneh, tapi kemampuan di bidang usaha dan bisnis patut diacungi jempol. Beliau itu pemilik perusahaan Susi Air. Susi Air merupakan pesawat terbang yang beroperasi sampai ke daerah-daerah terpencil di Indonesia yang tidak bisa dijangkau dengan kendaraan darat/laut. Sebelumnya beliau menjadi eksportir perikanan yang memiliki dua unit pesawat. Nah, yang lulusan S2 aja belum tentu punya bisnis yang begituan lho! (Nyindir diri sendiri). Bagiku sih, gak masalah soal beliau merokok, bertato, atau penampilannya yang nyleneh, yang penting beliau mampu dan bisa bekerja keras untuk memajukan bangsa Indonesia. Daripada menteri-menteri yang kerjanya cuma rapat rapet dan jelong-jelong ke luar negeri tanpa ada hasilnya, ya mendingan bu Susi dong, kerjanya nyata dan ada hasilnya.

Soal perempuan merokok. Memang sih, itu gak bener. Aku juga gak setuju. Laki-laki perokok saja aku gak suka apalagi perempuan. Namun, apakah cuma melihat dari satu sisi aja (merokok), lantas gak suka sama orang tersebut? Rasanya kok kurang bijak kalau berpendapat seperti itu. Waktu kuliah, banyak teman-teman perempuanku yang juga perokok, tapi aku juga tetap berteman dengan mereka, tidak lantas memusuhi atau benci. Namun, meski begitu, kalau untuk calon pendamping hidup, yang tiap hari harus bersama dalam satu atap, aku memilih yang bukan perokok. Kalaupun dulu pernah merokok, ya sekarang sudah sembuh haha... Amiin. 

Soal Ibu Susi, sepenuhnya aku mendukung beliau. Seperti penampilannya yang nyleneh dan cuek, aku yakin beliau juga cuek menanggapi komentar-komentar yang menyudutkan dirinya. Terus bekerja, Bu. Memajukan perikanan dan kelautan Indonesia. Buktikan bahwa Indonesia itu negara Maritim yang mampu membuat bangsa ini semakin maju dan berkembang.

Komentar

Postingan Populer