Blog: Bukan Diary Biasa

#Selamat Hari Blogger Nasional J

Kata Pramoedya,
"Orang boleh pandai setinggi langit tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian" (Pramoedya Ananta Toer)

Dulu sebelum kenal internet dan belum mengenal yang namanya blog, saya menuliskan kegiatan sehari-hari ke dalam buku yang dinamakan diary. Total ada 10 buku diary yang saya punya sejak saya duduk di kelas 5 SD sampai sekitar tahun 2007. What?? Iya 2007. Itu kan udah ada internet dan udah ada blog? Iya siih..tapi waktu itu saya lebih suka menuliskannya di atas kertas. Tapi alasan utamanya bukan itu..Karena waktu itu, laptop masih menjadi barang mewah dan kalau tiap hari harus ke warnet ya sayang duitnya heu..heu..:-D

Akhirnya saya bikin blog di tahun... entah tahun berapa saya lupa. Blog pertama yang saya punya multiply.com. Dan itu cuma sekedar punya punya saja, jarang saya tulis. Di tahun 2012 multiply menutup lapaknya untuk para blogger dan mengkhususkannya untuk para penjual online. Tentu saja saya sedih karena harus memindahkan tulisan tulisan saya (yang tidak banyak) ke blog lain. Akhirnya saya membuat blog baru di blogspot ini. Alhamdulillah, sampai sekarang saya masih setia untuk mengisinya meski tidak rutin  J.

Isi blog saya ini masih sekedar curhat yang tidak penting. Sebenarnya ingin banget posting tulisan-tulisan sastra saya, tapi saya masih takut kalau ada yang memplagiat tulisan saya. Tentang hal itu saya sudah menuliskannya di sini. Yaa..mungkin ke depannya saya akan menambah satu label lagi di blog saya. Doakan saya ada waktu luang yah hehe... Karena blog bukan sekedar diary, maka haruslah memberi manfaat dan pencerahan bagi blogger lain.

^_^



Komentar

Postingan Populer