Hanya Curhat


Baru kali ini aku dicemburui oleh seorang istri. Tak pernah tahu apa sebabnya karena aku pun tidak pernah mengganggu suaminya. Aku termasuk orang yang tahu diri. Meski suaminya pernah dekat denganku, aku tak pernah mengganggunya. Apalagi sejak dia berumah tangga. Nomor HP nya saja, aku tidak punya. Kontak di jejaring sosial juga tidak punya. Aku di Yogya, dia di Bekasi. Lalu, faktor apa yang menyebabkan istrinya begitu menyimpan api cemburu kepadaku?
Aku menjadi begitu sangat yakin bahwa sebenarnya masalahnya ada diantara mereka berdua. Ketidakjujuran dan ketidakpercayaan. itu masalah sesungguhnya.  Lalu, aku, sebagai masa lalu, dimunculkan. Aku yang tidak tahu apa-apa, menjadi korban. Aku tidak mengerti, mengapa aku yang mereka seret-seret sebagai penyebab keributan dalam rumah tangga mereka? 
Aku sudah lelah. Lelah dengan masalahku sendiri. Lalu, mereka muncul tanpa rasa bersalah.  
Aku jadi ingat film yang tadi sore kutonton. Judulnya Eternal Sunshine of The Spotless Mind. Ceritanya tentang penghapusan memory masa lalu yang tidak ingin diingat.  Mungkin dia perlu menghapus memory tentangku. Aku tidak masalah kalau dia tidak mengingatku. Justru senang, karena terbebas dari segala urusan rumah tangganya. Aku bisa hidup tenang, begitupun dengannya. Ada tidak ya, dokter yang bisa membantunya? Ingin sekali kusarankan padanya.

Komentar

Postingan Populer