Jangan Berkata



Jangan berkata ada perpisahan di antara kita. Bilang saja kita sedang bosan. Bosan dengan rutinitas yang sama setiap harinya. Bosan dengan obrolan yang itu-itu saja.

Jangan berkata cukup sampai di sini. Katakan saja kita perlu meng-upgrade perasaan perasaan yang sudah terinstal cukup lama di antara kita. Katakan saja kita harus pergi liburan sejenak dan menghilang dari peredaran.

Jangan berkata sudah tidak ada kecocokan di antara kita. Mungkin saja masing masing di antara kita sedang mempunyai beban pikiran yang berbeda. Mungkin saja keletihan yang membuat obrolan kita dirasa tidak nyambung dan tidak enak didengar. Sehingga kita berlaku keras kepala (atau aku?).

Jangan berkata kalau jarak menjauhkan kita. Kita hanya diharuskan untuk bersabar. Hingga jarak tak lagi menjadi perantara.

Kita memang harus terus berkatarsis sehingga tidak ada lagi keinginan untuk saling mencaci. Berbenah untuk hidup yang lebih baik. Jarak adalah salah satu cara untuk melihat seberapa bertahankah kita untuk tidak saling bertatap, untuk tidak saling peluk. Jarak bukan musuh yang harus kita benci dan caci. Jarak adalah kawan yang memberi kita ruang. Ruang berbagi rindu.

Jadi jangan berkata bahwa kita dipisahkan jarak. Cuma raga yang bisa dipisahkan jarak. Jiwa dan hati tetap bertaut dalam rindu. Dan aku akan menunggu.

Komentar

Postingan Populer