Kejutan di Panggung Utama FKY 28

Abadi Tour
Berkunjung ke FKY 28. Berawal dari kunjungan dadakan si pacar, dadakan pulalah kami ke FKY yang bertempat di Condongcatur. Benar benar tak ada rencana dan buta berita acara. Kami berjalan melalui stand-stand kerajinan sampai stand-stand kuliner. Cuma jalan, tidak berhenti atau pun membeli. Kaki kami berhenti di depan panggung utama yang saat itu masih pentas band-band Yogya. Kami duduk di pinggir, tidak lesehan seperti yang banyak orang-orang lakukan. Ya ada juga sih yang duduk di pinggir seperti kami.

Pukul 08.45, 2 September 2016, acara band selesai. Kami tahu sehabis ini ada Stand up Comedi Indonesia Yogya (karena sudah lihat jadwal di depan), maka kami memutuskan untuk tinggal. Ada 10 comic yang tampil (kalau gak salah). Ada beberapa yang pecah, ada pula yang hanya sunyi. Kami tidak menyangka bahwa comic yang paling pecah di antara comic-comic lainnya adalah comica dari timur, Papua dan NTT. Logat mereka yang khas dan guyonan yang tidak terkesan receh mampu memanaskan panggung.

Setelah semuanya tampil, giliran hidangan penutup yang tampil malam itu. Kami penasaran siapa bintang tamu yang akan lebih memanaskan panggung lagi. Ternyata dia adalah Abdur Arsyad! Juara dua SUCI IV. Uwow! Sampai saat dia di panggung kami masih tak percaya. Emang benar benar kejutan banget mah kalau ini! Di randown acara tidak tertulis, pun begitu juga pada akun sosmed FKY. Sepertinya ini memang sudah direncana dengan baik. Panitia yang keren!

Emang sih, dari sebelum bintang tamu muncul, penonton memang sudah berjubel. Sepertinya segmen acara yang satu ini memang ditunggu-tunggu oleh pengunjung FKY 28. Ditambah ketika sang bintang muncul, huaa..tambah rame! Abdur yang menyapa penonton di panggung utama FKY 28 dengan sapaan khasnya, disambut dengan jawaban yang meriah. Siapa sih yang tidak tahu Abdur? Yang sering ketawa ketiwi nonton SUCI di Kompas TV pastilah mengerti. Comic nasional sekarang! Diundang ke mana-mana. Kuliah masternya apa kabar ya? Eh, apa sudah selesai sih? Ah, sudahlah dari pada mikirin, minum tuak saja!

Saya suka dengan gaya Abdul sejak pertama kali dia muncul di SUCI IV. Pria yang berasal dari Larantuka NTT ini selalu mengusung tema-tema kritik sosial dan politik. Tidak sekedar lelucon receh atau gombalan-gombalan garing. Ya, bisa dikatakan bahwa leluconnya adalah lelucon yang cerdas. Tambah suka lagi, ketika saya tahu bahwa dia juventini sejati! Dia tergabung dalam JCIC Malang. Yup, karena dia kuliah di Malang. Pas banget kan..Kira-kira udah punya pacar belum ya..#eh Ya, sa cuma kagum aja sih. Sa kan cuma remah remah roti, trada banding sama dia. Btw, sebenarnya sa ingin menyertakan foto di sini. Tapi belum sa edit. Besoklah sa masukin itu foto Abang Abdur di sinih. Sabar sabar yah...hehe. #piss

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer